Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memicu paltform Windows bergerak lambat

Menurut sebuah laporan dari Taipei, Ultrabook akan menjadi mainstream di tahun-tahun mendatang, sehingga bisa memicu paltform Windows bergerak lambat.

Saat menghadiri sebuah konfrensi di Taipei, Chairman Acer, J.T Wang mengatakan bahwa spesifikasi yang mendefinisikan kategori dari ultrabook akan menjadi model mainstream untuk PC tablet dan notebook dalam lima tahun mendatang.

Dilansir Cnet, Senin (5/12/11), Wang menambahkan bahwa dengan munculnya ultrabook bisa memperlambat framework Wintel (Windows-Intel). Selain itu dia juga mengatakan, garis antara laptop dan tablet akan menjadi kurang jelas.

Sementara itu, pada konfrensi Intel Capital, CEO Paul Otellini mengatakan Windows 8 pada tahun 2012 akan berbasis sentuhan ultrabook.

"Dimulai dengan Windows 8, Anda memiliki sistem operasi mainstream yang menggabungkan sentuhan. Pandangan kami yakni dalam garis ultrabook, sentuhan merupakan hal yang penting," katanya bulan lalu.

Mengenai harga ultrabook, Wang mengatakan, "Untuk meningkatkan volume ultrabook, harganya harus dijaga sekira USD699. Dia juga memprediksi bahwa pengiriman ultrabook Acer seharusnya ada diantara 250 ribu dan 300 ribu pada kuartal keempat.