Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pocari Sweat Futsal Championship 2012

Sebanyak 240 SMA dan sederajat mengikuti Pocari Sweat Futsal Championship 2012. Kejuaraan futsal berskala nasional itu akan digelar di 15 kota seluruh Indonesia, 27 Januari-13 Mei.

"Kami memahami futsal sangat digemari para remaja Indonesia. Oleh karena itu, Pocari Sweat menggelar kejuaraan futsal tingkat nasional dengan harapan ada pemain-pemain berbakat yang dapat ditarik untuk bermain di tim-tim profesional," kata Ricky Suhendar, Kepala Marketing Pocari Sweat Indonesia, Rabu (25/1/2012) di Jakarta.

Menurut Ricky, kejuaraan tahun ini merupakan yang ketiga kalinya. Jumlah kota dan jumlah peserta tahun ini naik dibanding tahun 2011, yaitu 10 kota dan 150 sekolah peserta.

Di setiap kota sudah dipilih 16 sekolah yang akan mengikuti kejuaraan ini. Ke-16 sekolah itu akan dibagi dalam dua grup dan setiap tim akan bertanding dua kali. Dua tim terbaik dari setiap grup berhak maju ke babak semifinal tingkat kota guna menentukan juara dari masing-masing kota.

Juara dari setiap kota akan diundang untuk mengikuti babak grand champion di Jakarta. Ke-15 juara tingkat kota akan bersaing untuk memperebutkan gelar juara dengan hadiah total Rp 222 juta dan piala bergilir Kementrian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora).

Asisten Deputi Pengembangan dan Promosi Kemenpora, Yuni Poerwanti menyambut positif digelarnya kejuaraan futsal berskala nasional ini. Kejuaraan ini dinilai cocok untuk mengembangkan bakat generasi muda di bidang futsal.

"Dengan kejuaraan ini semoga muncul bibit-bibit pemain futsal dan sepak bola yang unggul di masa depan. Tim-tim futsal nasional diharapkan juga memantau bakat para pemain di setiap kota," kata Yuni.