Kamis, 31 Oktober 2013

Menimbang Berat Badan Bikin Stres

Bagi wanita, menimbang badan adalah hal yang wajar. Jangan sampai jarum timbangan bergeser ke kanan, karena artinya berat badan naik. Namun tahukah Anda, semakin sering Anda menimbang berat badan, semakin Anda stres dan tidak bahagia.

Sebuah survey yang dilakukan oleh self.com menunjukkan bahwa menimbang berat badan bisa membuat wanita tertekan. Survey ini dilakukan pada dua kelompok wanita, yang bahagia dan tidak bahagia.

Pada wanita yang tidak bahagia, sebanyak 39 persen dari mereka menganggap menimbang berat badan bisa membuat stres, bad mood dan merasa makin tidak bahagia. Sedangkan pada wanita yang bahagia, hanya 7 persen yang merasa stres dan bad mood setelah menimbang berat badan.

Yang menyebabkan hal ini bukan kegiatan menimbang berat badan, tetapi angka yang tertera di timbangan. Wanita akan panik dan stres saat mengetahui berat badannya naik (padahal ingin kurus) atau beratnya turun (padahal ingin gemuk). Akan lebih stres lagi jika berat badan tak kunjung turun saat diet atau melakukan program penurunan berat badan. Apakah Anda setuju dengan hasil survey ini, ladies? Seberapa sering Anda menimbang berat badan?

Baca juga: Bentuk Pemerintah Indonesia.